Pentingnya Ektrakulikuler

Published 18 Mei 2014 by yulianaputrisari

Pentingnya Ektrakulikuler

Tesis

Kegiatan ekstrakulikuler adalah kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran dan pelayanan konseling untuk membantu pengembangan peserta sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat dan minat mereka melalui kegiatan yang secara khusus diselenggarakan oleh pendidik atau tenaga kependidikan yang berkemampuan dan berkewenang di sekolah atau madrasah.

 

Argumentasi

Biasanya kegiatan ektrakulikuler diadakan setelah kegiatan belajar mengajar di sekolah selesai ataupun di hari-hari libur.kegiatan ektrakulikuler sangat penting untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat secara optimal. Di dalam kegiatan ini peserta didik dapat memilih macam-macam kegiatan ektrakulikuler sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat dan minat mereka. Adapun macam-macam kegiatan ekstrakulikuler meliputi: basket, pramuka, volly, sepak bola dan lain-lain.

 

Penegasan Ulang

Oleh karena itu, kegiatan ekstrakulikuler bisa menjadi titik acuan wadah yang tepat bagi para siswa dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya, sehingga kita dapat menguasai kemampuan kita. Dengan demikian, bakat mereka tidak akan terpendam.

Tinggalkan komentar